Sabtu pagi biasanya masih santai di rumah. Hari ini, 08 Agustus 2026, malah jam 05.30 sudah berangkat karena mau ikut SPIN SNAP SIP Vol. 2 bareng Sorride, Kodak Pixpro, dan Toko Kopi Manusia. Ngerik 😂!
Awalnya bahkan nggak kepikiran mau ikut. Beberapa hari lalu cuma iseng nge-tag Intan (@inpusar) di posting-an acaranya karena dia emang suka gowes. Saya sendiri udah lama banget nggak sepedaan jauh, padahal dulu mah hampir tiap hari naik sepeda. Sadar diri juga sekarang jarang olahraga, jadi sempat mikir, “nanti engap nggak, ya?” 😅
Pas lihat rutenya ternyata nggak terlalu panjang, akhirnya gas ngeng ajalah! Malam sebelumnya sampe gladi resik dulu latihan buka-lipet sepeda, buat mastiin besok paginya bisa masukkin dan keluarin dari mobil dengan mulus.
Ternyata seru, euy 😂! Rutenya emang sedikit di-twist jadi lebih muter dari yang dibayangin, dan menjelang akhir mulai ngos-ngosan juga. Tapi justru seneng banget bisa keliling sepedaan lagi, sambil lihat-lihat hal random di jalan dan popotoan.
Bonusnya, bisa nyobain Kodak Pixpro. Padahal kamera-kameranya kelihatan kayak kamera saku pada umumnya yang compact, tapi hasil fotonya bagus, punya karakter film-like, warna-warnanya menyenangkan, dan bikin motret terasa fun, real megang kamera karena belakangan cuma foto-foto pake HP, udah nggak pernah bawa-bawa kamera kayak dulu.
Sempet bilang, “pengen beli, ih!” :b
Kalo kata Intan: “hasrat kebendaan.” 😭😂
Mungkin yang paling saya suka dari pagi ini bukan cuma sepedaan atau popotoan, tapi rasanya kayak ketemu lagi sama hal yang dulu disukain, tapi lalu entah kapan mati suri karena capek kerja dan kebanyakan mager.
Kapan-kapan mau mulai membangkitkan hobi-hobi lama lainnya lagi.



























